Perkembangan Geolistrik Setelah Perang Dunia I hingga Sekarang

Perkembangan Geolistrik Setelah Perang Dunia I hingga Sekarang

Jual alat geolistrik - Mulai sejak penemuan metoda ekksplorasi, hingga Perang Dunia I serta II, interpretasi hasil pendugaan geolistrik masih tetap dikerjakan lewat cara coba-coba diantaranya mengubah cycles, log, linier serta cara empiris lain seperti Moore serta Barnes. Pada th. 1980 dengan perubahan elektronika menyebabkan pergantian peralatan geolistrik serta penafsiran geolistrik dengan piranti lunak (RESINT 53, IP2Win).

perang dunia
Basic teori interpretasi dengan cara matematis awal mula di kembangkan oleh Hummell di Jerman serta King di Inggris. Sepanjang orang lain masih tetap repot mencari serta memakai empiris mazhab Perancis membuat enam penelitian yang terbagi dalam Mailet, Stefaanessco, Konstintzin dan lain-lain. Hasil kerja tim meningkatkan satu teori matematis yang memperoleh paten tanggal 25 September 1925, untuk beberapa fungsi ideal, lapisan-lapisan horizontal. Hasil kerja tim inilah yang saat ini adalah landasan baru untuk interpretasi moderen. Di Amerika peristiwa ini dijawab oleh Gosh serta Rooney 26 Septembaer 1925, lain sehari serta coba menjawab masalah matemaatis dari lapisan-lapisan horizontal pada batuan yang tidak sama.

Th. 1933 L. B. Slichter, coba menerangkan segi tadi dengan pemecahan mendasar dengan cara berangsur-angsur. Pertama memecahkan dahulu manfaat matematis dari susunan horizontal yang di kenal juga sebagai manfaat Kernel. Step ke-2 yaitu coba turunkan distribusi susunan dengan memakai manfaat Kernel.

Th. 1968, Koefoed memoles manfaat Kernel dengan raised Kernel Function.

Th. 1964, J. C. van Dam turunkan metoda pembuatan kurve baku dari manfaat matematis serta dampak cermin.

Perkebangan yang paling revolusioner yaitu penurunan manfaat transform oleh Gosh, yang diserahkan pada tesis doktor. Gosh memakai karakter dari Wenner Filter (minimal least square filter). Gosh bisa memecahkan permasalahan yang mulai sejak dahulu tak/belum bisa dipecahkan oleh pendahulunya. Karenanya Gosh nampak dengan Direct Interpretation Method atau Transform Method.

Pada saat saat ini perubahan geolistrik maju cepat dengan sebagian modifikasi elektoda. Modifikasi elektroda berkembang untuk menjawab tantangan situasi lingkungan (environmental) serta study keteknikan (enginereeng study). Perubahan geolistrik bisa menafsirkan situasi bawah permukaan dengan bikin penampang 2 dimensi atau 3 dimensi (Griffiths D. H. serta Barker R. D., 1993, Loke, M. H., Dr., 2000).

Tags: sejarah geolistrik,sejarah perkembangan geolistrik,sejarah metode geolistrik,pengertian metode geolistrik konfigurasi wenner